BANTUAN PERALATAN PENGOLAHAN COMPO CREPE

Dalam rangka pengembangan industri karet, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Industri Kimia, Agro dan Hasil Hutan (IKAHH), Selasa (10/9) menyampaikan bantuan sekaligus uji coba peralatan pengolahan compo crepe kepada Koperasi Petani Karet Indonesia (KOPKARINDO) di Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Bantuan peralatan tersebut diberikan guna melengkapi dan mendukung operasional bantuan peralatan pengolahan compo crepe yang telah diberikan oleh Direktorat Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian RI. Penyerahan bantuan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Industri Kimia, Agro dan Hasil Hutan mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat dan disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang, aparat kecamatan dan desa setempat.

Bantuan peralatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan efisiensi kerja proses produksi, mutu dan jumlah produksi pengolahan karet jinton menjadi compo crepe.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published.