OPERASI PASAR MENJELANG NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022 DIGELAR DI KABUPATEN KUBU RAYA

Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar operasi pasar di Gereja Katolik Santo Agustinus Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M. Yusuf   mengatakan, kegiatan operasi pasar tersebut untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang Nataru.

Kegiatan Operasi Pasar menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap ketersediaan bahan pokok terutama pada daerah mayoritas yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kubu Raya, dimana dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi barang kebutuhan pokok terutama menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Agustinus Sungai Raya Jl. Adisucipto Kec. Parit Baru Kubu Raya pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 09.00 WIB. Acara ini dihadiri beberapa pejabat antara lain Pastor Paroki Laurensius Prasetyo, CDD, Wakil Kepala Desa Parit Baru Bapak Musa, SH, Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya Ibu Dr. M. Norasari Arani dan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat Bapak M. Yusuf, SH, MH.

Komoditi yang dijual pada kegiatan Operasi Pasar tersebut adalah barang-barang kebutuhan pokok seperti : Beras Premium 5 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 Ltr dan Tepung Terigu 2 Kg yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan jumlah sebanyak 661 paket dan dijual dengan harga Rp. 60.000,/paket. Pada saat pelaksanaan  tetap mengikuti protokol kesehatan COVID 19 terutama dilaksanakan dengan tidak menimbulkan kerumunan massa pada saat penjualan/penyaluran paket sembako.

 M. Yusuf memastikan, untuk ketersedian stok bahan pokok di Provinsi Kalimantan Barat menjelang Nataru cukup aman. Sebab, pihaknya juga terus berusaha untuk menjaga stabilitas harga sembako di Kalimantan Barat.

About the Author: admin

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published.